EKONOMI

Bantu Mitra UMKM, PPI Kembali Jalankan Program Bedah Warung Pangan

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI member of ID Food melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melakukan bedah warung Mitra Warung Pangan di Yogyakarta dan Klaten pada (28/10/2022). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Klaten – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI member of ID Food melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melakukan bedah warung Mitra Warung Pangan di Yogyakarta dan Klaten pada (28/10/2022). Program Bedah Warung ini dilakukan untuk membantu pengusaha warung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi Mitra Warung Pangan.

Dengan memiliki catatan transaksi yang baik, warung beruntung kali ini adalah Toko Sembako Bagus yang berlokasi di Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Warung Toyyib yang berlokasi di Tlobong, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Branch Manager Cabang Yogyakarta Cipto Hartoyo dan Branch Manager Cabang Surakarta oleh Syafri Effendi.

Program ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk Mitra Warung Pangan dalam menggerakkan perekonomian UMKM.

“Kami mengapreasiasi antusiasme seluruh Mitra Warung Pangan yang tersebar di wilayah Indonesia, dan seluruh UMKM yang berperan penting sebagai jalan menuju pemulihan ekonomi nasional. Program ini akan terus berjalan secara berkelanjutan,” ucap Noverita Anggraeny, Sekretaris Perusahaan PPI.

Diharapkan dengan adanya program bedah warung ini, pemilik warung akan semangat untuk meningkatkan kualitas dan memperbesar kapasitas penjualan kepada seluruh pelanggannya.

Warung Pangan merupakan program inisiatif strategis PPI yang didukung Kementerian BUMN dan Kementerian Perdagangan dalam meningkatkan inklusivitas warung atau UMKM dengan kemudahan akses distribusi dan transaksi digital melalui aplikasi Warung Pangan.

Syarat menjadi mitra Warung Pangan sangat mudah. Pemilik warung kelontong hanya perlu mengunduh aplikasi Warung Pangan, lalu mengisi biodata dan alamat warung, serta melampirkan kartu tanda penduduk. PPI akan memverifikasi data dan jika disetujui, langsung bisa memesan bahan pangan lewat aplikasi.

Pada saat ini PPI memiliki nyaris 80 ribu Mitra Warung di 20 provinsi di seluruh Indonesia. Hal ini meyakinkan PPI bahwa kontribusi terhadap inklusivitas UMKM di Indonesia dapat terus ditingkatkan, seiring dengan potensi peningkatan pengguna digital di kalangan masyarakat.

Related Articles

Back to top button