EKONOMI

Direksi RNI bersama Asdep Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Kunjungi Food Station dan Pasar Induk Beras Cipinang

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi bersama Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon mengunjungi gudang PT Food Station Tjipinang Jaya (FS) di Cipinang, Jakarta, Senin, 29 Maret 2021. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Usai meninjau kedatangan gula impor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta serta memastikan proses penerimaan dan penyimpanan gula di Gudang BGR Logistic, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi bersama Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon mengunjungi gudang PT Food Station Tjipinang Jaya (FS) di Cipinang, Jakarta, Senin, 29 Maret 2021. Turut serta dalam kunjungan tersebut tersebut Direktur Komersial RNI Frans M. Tambunan dan Direktur Komersial BGR Logistic Budi Susanto.

Rombongan yang diterima langsung Direktur Utama FS Pamrihadi Wiraryo berkesempatan melihat gudang, aktivitas produksi pengolahan beras, serta pengemasan produk-produk pangan FS. Dalam kunjungan tersebut dilakukan sharing dan diskusi seputar manajemen pergudangan, proses quality control, serta metode pengemasan.

Kunjungan ini sebagai upaya benchmark BUMN Klaster Pangan terkait upaya hilirisasi produk-produk pangan. Diharapkan kedepannya, RNI bersama BUMN Klaster Pangan dapat terus memperkuat integrasi serta hilirisasi produk-produk pangan dengan beragam turunannya serta memperluas pemasaran dan meningkatkan penjualan.

Kunjungan dilanjutkan dengan mendatangi sentra perdagangan beras nasional di Pasar Induk Cipinang, Jakarta. Di lokasi tersebut Dirut RNI beserta Asdep Bidang industri Pangan dan Pupuk serta tim yang hadir berdialog dengan penjual dan pelanggan seputar harga dan kualitas beras yang ada di pasaran. Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi real pasar beras di lapangan sehingga menjadi input dalam rangka memperkuat inovasi dan strategi bisnis BUMN Klaster Pangan.

Related Articles

Back to top button