EKONOMI

Kementerian BUMN Kukuhkan 2 Direksi Baru ID FOOD

Yossi Istanto. Salah satu direksi ID FOOD yang dikukuhkan Kementrian BUMN. (dok: ID FOOD)

Jakarta Review, Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Direksi baru PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ ID FOOD, diantaranya Yossi Istanto yang sebelumnya menjabat sebagai SEVP Manajemen Aset menjadi Direktur SDM dan Legal, dan Nina Sulistiowaty yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT PPI sebagai Direktur Komersial ID FOOD.

Keputusan ini tertuang melalui  keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK- 172/MBU/06/2023 Tanggal 27 Juni 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Rajawali Nusantara Indonesia

Nina Sulistiowaty menggantikan posisi Direktur Komersial ID FOOD yang sebelumnya ditempati Ardiansyah Chaniago sementara posisi Yossi Istanto sebagai Direktur SDM dan Legal menggantikan Endang Suraningsih.

Dengan demikian paska penetapan kedua direksi baru tersebut melengkapi jajaran direksi ID FOOD menjadi 6 orang.

Adapun paska penetapan kedua direksi tersebut, kini jajaran lengkap direksi ID FOOD adalah sebagai berikut:

  1. Direktur Utama : Frans Marganda Tambunan
  2. Direktur Pengembangan & Pengendalian Usaha: Dirgayuza Setiawan
  3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko:  Thomas Hadinata
  4. Direktur Supply Chain Management & Teknologi Informasi: Bernadetta Raras
  5. Direktur Komersial: Nina Sulistiowaty
  6. Direktur SDM dan Legal: Yossi Istanto.

Seiring pergantian beberapa direksi di ID FOOD, Kemterian BUMN juga menbeberapa direksi di anak perusahaan ID FOOD seperti Berdikari dan PPI juga mengalami pergantian.

Antara lain Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara digantikan oleh Syarkawi Rauf. Sementara Direktur Utama PPI yang sebelumnya ditempati oleh Nina Sulistiowaty kini dijabat oleh Soegeng Hernowo dan Direktur Komersial PPI yang sebelumnya dijabat oleh Andry Tanudjaja kini ditempati oleh Edhy Rizwan.

Related Articles

Back to top button