EKONOMIKORPORAT

Dua Penghargaan Tata Kelola Perusahaan Diraih Peruri

Diterima Head of Risk Management Peruri David I B Situmeang

Jakarta Review – Mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan profesional Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mendapatkan dua penghargaan. Peruri menerima implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC) serta peningkatan pengawasan proses bisnis maupun operasional untuk menghindari pelanggaran terhadap tata kelola perusahaan.

Apresiasi ini diterima oleh Head of Risk Management Peruri, David I B Situmeang. Menurutnya pencapaian ini membuktikan Peruri dalam setiap aktivitas bisnisnya selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik yaitu TARIF (Transparency, Accountability, Responsibility, Independency dan Fairness) serta menerapkan Manajemen Risiko secara enterprise/korporasi dengan memperhatikan aspek pemenuhan (compliance) pada regulasi yang terkait secara konsisten.

“Penghargaan ini kami terima tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder, juga semangat dan komitmen yang tinggi dari jajaran manajemen guna mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi,” jelasnya saat menerima dua penghargaan yang diraih yaitu The Best GRC For Compliance & Risk Management dan The Best Corporate Secretary 2020 for manufacturing industry di Auditorium TVRI, Senayan, Rabu (27/7/2020)

Prestasi ini sendiri merupakan hasil riset dan survei dari dewan juri yang merupakan para pakar di bidangnya yang kemudian diperdalam melalui pemaparan materi pada sesi penjurian yang telah dilakukan pada Kamis (16/7). Dalam penjurian tersebut, David menjelaskan bahwa Peruri sudah banyak melakukan terobosan dan inovasi di antaranya melalui peluncuran layanan digital solutions melalui lini produknya yaitu Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust yang telah diluncurkan pertama kali pada akhir 2019.

Tags
Close