EKONOMI

Selangkah Lebih Maju, BRI Sudah Pangkas Bunga Kredit 50 Bps

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) resmi memangkas suku bunga kredit sebesar 50 basis poin (bps) pada Kamis (08/08/2019) lalu. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) resmi memangkas suku bunga kredit sebesar 50 basis poin (bps) pada Kamis (08/08/2019) kemarin. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyesuaian terhadap kebijakan Bank Indonesia (BI) yang telah menurunkan suku bunga BI sebesar 25 bps dari 6% menjadi 5,75%.

Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto, mengungkapkan bahwa penurunan bunga kredit juga menjadi salah satu strategi perusahaan selain pengoptimalan proses digitalisasi untuk menggenjot pelayanan Bank BRI.

“Dengan proses kredit yang cepat dan suku bunga yang murah, tentunya dapat memberikan pertumbuhan kredit yang lebih tinggi,” imbuh Suprajarto, Kamis (08/08/2019) kemarin.

Ia menambahkan, proses digitalisasi layanan kredit yang telah dikembangkan Bank BRI sejak 2018 melalui aplikasi BRISPOT, telah mampu mengakselerasi pengajuan kredit mikro Bank BRI menjadi lebih cepat, efisien, dan paperless.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyatakan niatnya untuk ikut memangkas bunga kredit mulai dari 25 bps hingga 50 bps. Kendati begitu, Bank Mandiri mengatakan rencana tersebut baru akan terealisasi paling cepat pada tiga bulan mendatang.

Sumber: Warta ekonomi

Tags
Close