NASIONAL

Jadi Official Hotel Annual Meeting  “IMF – World Bank” Okupansi HIN Meningkat Signifikan

Salah satu acara yang menjadi rangkaian Annual Meeting IMF-WorlBank di Bali yang diselenggarakan di Hotel Inaya Putri Bali. (Dok HIN)

Jakarta Review, Nuda Dua, Bali – Pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali membawa dampak positif berupa peningkatan tingkat hunian Hotel Inaya Putri Bali. Pasalnya Hotel Inaya Putri Bali mendapat kehormatan terpilih menjadi salah satu “official hotel” pertemuan IMF-World Bank tersebut.

“Sebagai salah satu hotel PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Hotel Inaya Putri merasa bangga dapat berperan mendukung event berskala Internasional yang membawa nama baik Indonesia, dengan mengedepankan layanan dengan cita rasa dan keramahtamahan khas Indonesia, “Indonesian Hospitality,” ujar Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said dalam keterangan resminya yang diterima Jakarta Review, Sabtu, 13/10/2018.

Iswandi mengatakan penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank di Bali memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap industri perhotelan, khususnya bagi PT. Hotel Indonesia Natour (Persero)/ HIN yang memiliki tujuh hotel di wilayah Bali. Hal ini bisa terjadi karena sejak awal Oktober 2018, hotel-hotel yang berada dalam jaringan HIN sudah menerima tamu-tamu yang melakukan persiapan pelaksanaan event; seperti kegiatan pelatihan panitia, rapat-rapat peserta, konferensi, penginapan para delegasi. Hal tersebut terus berlanjut dengan diadakannya kegiatan-kegiatan post-event IMF.

Ia menambahkan sebagai official hotel, berbagai pertemuan dan event penting IMF-World Bank dilaksanakan di Inaya Putri Bali. Selain itu, event pertemuan IMF-World Bank yang dilaksanakan pada bulan Oktober yang merupakan periode “low season” juga membawa dampak positif dengan meningkatnya tingkat hunian Hotel Inaya Putri Bali dan hotel-hotel group PT Indonesia Hotel Natour (Persero) lainnya.

“Tingkat hunian hotel Inaya Putri Bali Nusa Dua mencapai lebih dari 90%, mengalami peningkatan 7.5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Rata-rata harga jual kamar juga meningkat significant mencapai sekitar 65% dibanding periode yang sama tahun lalu, dan pendapatan penjualan kamar meningkat tajam sebesar 60%,”jelasnya.

Yang menggembirakan, peningkatan okupansi juga dialami hotel- hotel PT Hotel Indonesia Natour (Persero) lainnya, yaitu: Grand Inna Kuta, Inna Bali Heritage, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Grand Inna Bali Beach, dan Inna Sindhu Beach Hotel & Resort.

Lebih lanjut Iswandi menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas terpilihnya Inaya Putri Bali sebagai salah satu official hotel pertemuan internasional IMF-World Bank, dan kepercayaan ini akan terus mendorong PT Hotel Indonesia Natour melanjutkan program transformasi menjadi jaringan hotel yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia – “Indonesian Hospitality”. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close