NASIONAL

Kementerian BUMN Dorong Yodya Karya Optimalkan Aset demi Genjot Kinerja

Peresmian Gedung PT Yodya Karya

Jakarta Review, Jakarta – Di tengah pesatnya persaingan usaha, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno mendorong PT Yodya Karya (Persero) untuk terus meningkatkan kinerja keuangan dan pertumbuhan perusahaan. Hal ini diungkapkan Menteri Rini saat menghadiri acara peresmian gedung milik PT Yodya Karya di Jakarta pada Selasa (15/01/2019).

“Saya mendorong agar Yodya Karya terus mengoptimalkan perannya di bidang pengawasan proyek-proyek dan desain untuk bisa mendorong pertumbuhan kinerja keuangan perseroan. Saat ini kinerja keuangan perseroan terus tumbuh, yang tentunya ini sebuah pencapaian yang terus didorong. Apresiasi saya kepada manajemen perseroan, semoga terus tumbuh,“ ungkap Menteri Rini.

Menurut Rini, pertumbuhan kinerja perusahaan juga tidak terlepas dari sinergi antar BUMN. Sinergi terutama mendorong peran BUMN besar dalam membantu BUMN kecil.

“Gedung ini merupakan sebuah karya yang membanggakan dan juga hasil sinergi antar BUMN. Terima kasih kepada BUMN-BUMN yang usah bersinergi, yaitu Bank Tabungan Negara yang mendukung pendanaan dan PT Wijaya Karya sebagai kontraktor pembangunan,” tegas Rini.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Yodya Karya (Persero), Thomas Pangaribuan mengatakan, saat ini total aset perseroan tercatat sebesar Rp 565 miliar atau mengalami peningkatan 5 kali dalam kurun waktu lima tahun. Sementara laba perseroan tercatat sebesar Rp 50 miliar atau meningkat dari sebelumnya Rp 37 miliar di 2017.

“Terima kasih kepada Menteri BUMN yang terus mendorong kami untuk mengoptimalkan aset-aset yang tidak produktif sehingga kami bisa membangun Gedung PT Yodya Karya. Terima kasih juga kepada BTN yang sudah mendukung pendanaan bagi kami serta Waskita Karya sebagai kontraktor yang membangun gedung ini,” ungkap Thomas.

Menurutnya, dengan berdirinya Gedung Yodya Tower ini merupakan catatan atas karya nyata Yodya Karya dalam perjalanan panjang berkiprah di dunia konstruksi, terdapat pembelajaran yang sangat berguna pada generasi penerus PT Yodya Karya (Persero) khususnya pada para millenials di dunia jasa konsultan nasional, dapat menjadi inspirasi dan motivasi dalam karya-karya monumental sebagai saksi sejarah sehingga dapat memacu semangat membangun dimana pada akhirnya akan dapat memberikan sumbangsih bagi peningkatan aset perusahaan. (win)

Tags
Close