DIDAKTIKANASIONAL

Kunjungi Mabes Polri Paskibraka 2017 diterima Langsung oleh Kapolri

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Joni Mardizal menerima cindera mata dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (istimewa)

Jakarta Review – 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2017 dan 42 orang pelatih/pendamping hari ini mengunjungi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jalan Trunojoyo Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Paskibraka dipimpin oleh Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Joni Mardizal. Rombongan diterima langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan para pejabat utama Mabes Polri, antara lain, Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, dan pejabat utama lainnya, Senin (21/08).

Dalam pemaparannya didepan Kapolri, Joni mengatakan bahwa Paskibraka Nasional merupakan Putra Putri terpilih dari 34 Provinsi yang telah mengikuti seleksi yang sangat ketat, mulai dari tingkat sekolah sampai ke tingkat provinsi. Kemudian di didik dan dilatih selama 20 hari di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PPPON) Cibubur Jakarta Timur.

“Jadi mereka adalah putra-putri pilihan bangsa,” ujar Joni.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan Paskibraka menunaikan tugasnya adalah berkat kerja sama dari semua pihak, mulai dari pelatih, pembina, dan penyelenggara. Serta Tim Kesehatan yang bekerja siang malam melayani anak-anak Paskibraka.

“Ada kerjasama dari banyak pihak yang membantu keberhasilan tugas adik-adik Paskibraka Nasional 2017,” tutur Joni.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Joni meminta kesediaan Kapolri untuk menyampaikan arahan dan nasehat kepada anggota Paskibraka sebagai bekal setelah kembali ke daerah masing-masing.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengingatkan kepada adik-adik Paskibraka sebagai generasi penerus bangsa bahwa Indonesia adalah negera besar dengan potensi sumber daya alam yang berlimpah. Untuk mengolahnya tentu membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh. Karena itu ia berharap adik-adik Paskibraka sejak sekarang terus mengembangkan potensi diri masing-masing agar mampu bersaing menghadapi tantangan masa depan yang makin berat.

“Kalian boleh bercita-cita menjadi apa saja termasuk menjadi polisi melalui Akademi Kepolisian, tapi apapun profesi yang ingin dicapai yang nggak boleh dilupakan adalah terus mengembangkan kemampuan diri,” ujarnya.

Sekedar informasi kunjungan Paskibraka ke Mabes Polri merupakan acara rutin yang digelar oleh Kemenpora. Kunjungan dilaksanakan usai adik-adik Paskibraka menunaikan tugas utama mengibarkan dan menurunkan bendera dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka.

Seperti biasanya menutup acara kunjungan, diadakan sesi foto bersama, serta penyerahan cenderamata dari Kapolri dengan Kemenpora. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close