DIDAKTIKANASIONAL

Menpora Janjikan Apel Kebangsaan PPI Jadi Agenda Resmi Kegiatan Kemenpora

Purna Paskibraka Indonesia 2017 peserta Apel Kebangsaan foto dengan latar belakang bendera merah putih ukuran raksasa. (kemenpora.go.id)

Jakarta Review – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengapresiasi kerja Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang berhasil menghadirkan 3300 adik-adik Paskibraka tahun 2017 dari seluruh Indonesia dalam Apel Kebangsaan Purna Paskibraka Indonesia 2017, pada Rabu (23/8/2017) di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON), Jakarta.

“Ini adalah kerja luar biasa karena apel kebangsaan ini merupakan puncak berkumpulnya Paskibraka setelah menjalankan tugas pada peringatan HUT RI baik ditingkat nasional maupun daerah,” kata Menpora.

Imam mengatakan acara ini sangat spektakuler karena baru kali dalam sejarah, Purna Paskibraka dan Paskibraka berkumpul dari provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka menguatkan rasa kebangsaan dan mengikrarkan anti radikalisme, anti narkoba dan anti terorisme.

Karena itu ia berjanji akan mengagendakan acara Apel Kebangsaan PPI sebagai agenda resmi kegiatan Kemenpora.

“Saya ingin kegiatan seperti ini digelar rutin setiap tahun, karena itu kegiatan apel kebangsaan akan kami jadikan agenda resmi Kemenpora,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat PPI Gousta Feriza menyambut baik keinginan Menpora menjadikan apel kebangsaan sebagai kalender resmi kegiatan tahunan di Kemenpora.

“Kami siap bersinergi dengan Kemenpora untuk menjadikan apel kebangsaan sebagai agenda rutin, bahkan kami siap jika diminta menghadirkan peserta lebih besar dari yang sekarang,” tuturnya.

Ia menambahkan tahun ini saja, saat apel kebangsaan belum menjadi agenda resmi, kami bisa menghadirkan 3300 PPI tahun 2017 dari seluruh Indonesia. Ini belum ditambah dengan senior PPI, pelatih, pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga yang menyertai peserta.

“Tahun depan kami akan jauh lebih siap menyiapkan kegiatan dan menghadirkan peserta yang jauh lebih besar dari sekarang. Kalau perlu 5000 perserta atau bahkan lebih besar lagi,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close