NASIONALOTOMOTIF

Biar Manfaat, Sebaiknya Simak Tips Ini Sebelum Membeli Asuransi Kendaraan Bermotor

Petugas dari Adira Insurance sedang mengevakuasi kendaraan pelanggan. (istimewa)
Petugas dari Adira Insurance sedang mengevakuasi kendaraan pelanggan. (istimewa)

Jakarta Review – Seiring dengan pertumbuhan angka penjualan kendaraan bermotor, saat ini bannyak asuransi kendaraan bermotor yang ditawrkan kepada konsumen. Agar tidak kebingungan dan bisa membeli asuransi kendaraan bermotor sesuai dengan kebutuhan, maka ada baiknya anda menyimak tips berikut yang disajikan oleh Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance, Rian Ardianto.

Menurutnya ada empat hal yang perlu dilakukan tertanggung demi mengoptimalkan perlindungan pada kendaraan bermotor mereka.

Pertama, pahami persis jaminan yang dibutuhkan; jangan sampai masyarakat membeli jaminan yang justru tidak diperlukan.

Kedua, pahami apa saja yang menjadi jaminan dari polis yang dibeli dan apa saja yang dikecualikan dalam polis. Jangan sampai tertanggung mengetahuinya ketika sudah terjadi musibah. Tanyakan dengan rinci kepada perusahaan asuransi atau perantara ketika akan membeli produk.

Ketiga, calon tertanggung harus mencari informasi mengenai reputasi dan pelayanan dari perusahaan asuransi, serta memeriksa jaringan cabang dan bengkel dari perusahaan asuransi tersebut, terutama cara mereka menangani klaim.

Terakhir, calon tertanggung juga perlu melihat nilai lebih yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Misalnya, melihat akses dan kemudahan yang diberikan untuk menghubungan perusahaan asuransi terkait ketika akan mengajukan klaim. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close