NASIONAL

Taspen-Bulog Sediakan 1.100 Sembako Murah Ramadhan

Penjualan paket sembako murah untuk ASN oleh PT Taspen Pamekasan (Abd Aziz)

Jakarta Review, Pamekasan – PT Taspen Pamekasan dan Perum Bulog Madura bekerja sama menjual sebanyak 1.100 paket sembako murah kepada para apartur sipil negara (ASN) di wilayah itu, guna membantu upaya pemkab menekan harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan.

Menurut Kepala PT Taspen Kantor Cabang Pamekasan Kemas Abdullah Alwi, selain untuk membantu upaya pemkab di Madura dalam mengendalikan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, kegitan bhakti sosial itu juga sebagai bagian dari rangkaian HUT Ke-56 PT Taspen yang jatuh tanggal 17 April 2019 lalu.

“Harga paket sembako itu kalau di pasaran Rp42 ribu per paket, akan tetapi kami jual kepada para ASN senilai Rp10 ribu,” kata Alwi, Rabu, 8/5.

Paket sembako murah untuk ASN dengan harga jual Rp10 ribu tersebut terdiri dari 1 kilogram gula, 1 kilogram minyak goreng, i buah sadensis dan garam.

Alwi menjelaskan, penjualan paket sembako murah kepada ASN ini, merupakan satu dari beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka memeriah HUT Ke-56 PT Taspen.

Jenis kegiatan lainnya antara lain bhakti sosial donor darah, bedah sekolah, sosialisasi stunting, dan bagi-bagi 10 kursi roda gratis untuk lansia.

“Kegiatan ini juga terselenggara berkat kerja sama dengan para pegawai mitra Taspen, termasu perbankan yang bekerjasama dengan Taspen selama ini,” katanya, menjelaskan.

Terkait kegiatan bedah sekolah dasar (SD), menurut Alwi digelar di Kabupaten Sampang dengan memberikan sumbangan senilai Rp100 juta rupiah untuk membantu merenovasi salah satu SDN di Sampang yang rusak.

“SD yang menjadi sasaran bantuan PT Taspen SDN Kanyar 2 Sampang,” katanya, menjelaskan.

PT Taspen yang berantor cabang di Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini melayani sebanyak 28 ribu lebih para pensiunan serta 38 ribu ASN aktif dari 4 kabupaten di Pulau Madura.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Close