OLAHRAGA

Berharap Dukungan Jakmania, Riko Simanjuntak Ingin Bawa Persija Raih Juara AFC

(Foto: Instagram @riko.smnjuntak)

JAKREV.COM – Riko Simanjuntak sudah lima tahun mengenakan jersey Persija Jakarta. Didatangkan dari Semen Padang FC, Riko memiliki legacy yang tak bisa terbantahkan.

Di musim perdananya pada 2018, Riko ambil bagian dalam raihan trebel winner, yaitu Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, dan Liga 1 2018.

Beberapa tahun berselang, Riko dkk berhasil membawa Persija meraih Piala Menpora 2021. Dua assist dan satu gol di babak final yang berjalan dua leg itu berhasil mengalahkan Persib dengan skor agregat 4-1.

Menurut pandangan Riko, selama 5 tahun ini Persija terus mencoba membangun skuad terbaik agar selalu bisa berada di papan atas hingga akhirnya bisa meraih gelar Liga 1.

“Saya rasa Persija selama ini selalu memberikan warna yang baru di setiap musimnya, tentunya perubahan yang baik. Semua itu dilakukan Persija agar bisa selalu menjadi yang terbaik di setiap musimnya,” tutur Riko, seperti dikutip laman resmi Persija.

Dengan tagar #ToTheNextLevel di musim 2022/2023, Riko menilai bahwa perubahan positif sudah mulai terlihat.

“Jika dilihat dari musim ini, semuanya sudah berjalan baik. Saya harap di musim depan kami bisa lebih baik lagi, mungkin bisa ‘terpeleset’ menjadi nomor satu,” kata dia.

Pemain yang pernah terpilih menjadi Best XI ASEAN edisi 2019 itu ternyata masih memiliki target yang belum tercapai bersama Persija.

“Saya sudah pernah katakan ini sebelumnya. Ada satu target yang belum pernah saya capai sampai sekarang, yaitu saya ingin membawa Persija meraih juara AFC,” bebernya.

Dia berharap Jakmania terus mendukung dirinya dan Persija dalam keadaan suka dan duka. “Jangan bosan mendukung kami dalam keadaan yang sedang bagus atau tidak bagus. Karena semangat dan motivasi yang kami miliki di lapangan bisa didapat dari dukungan dan dorongan dari kalian,” harapnya.

“Semoga Jakmania, manajemen dan tim terus bisa berkolaborasi bersama dan membawa Persija terus berprestasi,” imbuh Riko.

Related Articles

Back to top button