OLAHRAGA

Ridwan Kamil dan Artis Tommy Kurniawan Masuk dalam Tim Transisi

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil masuk dalam Tim Transisi bentukan Kemenpora. (kompas.com)
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil masuk dalam Tim Transisi bentukan Kemenpora. (kompas.com)

Jakarta, Jakrev.com – Tiga Wali Kota dan artis mewarnai 17 anggota Tim Transisi yang dibentuk oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Tim Transisi nantinya akan memiliki sejumlah tugas, yang salah satu tugasnya mengambil alih peran PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

Menpora, Imam Nahrawi mengumumkan 17 nama anggota Tim Transisi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (8/5). Berdasarkan nama-nama yang diumumkan, sedikitnya ada tiga walikota yang masuk menjadi personel Tim Transisi yaitu FX Hadi Rudyatmo (Wali Kota Solo), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) dan Eddy Rumpoko (Wali Kota Batu).

Dari 17 nama tersebut ada nama Tommy Kurniawan. Menurut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Tommy Kurniawan adalah seorang artis. “Dia (Tommy Kurniawan) memang berprofesi sebagai artis,” tandasnya usai pengumuman personel Tim Transisi.

Selain Wali kota dan artis, tim yang akan dikumpulkan pekan depan ini juga diperkuat oleh mantan petinggi KPK yaitu Bibit Samad Rianto. Begitu juga dengan mantan Danjen Kopassus, Lodewijk F Paulus.

Politisi juga masuk dalam tim yang ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola Indonesia di antaranya Ceppy T Wartono. Selain itu juga ada pengusaha seperti Iwan Rukminto. Bahkan ada nama Darmin Nasution yang merupakan mantan Gubernur Bank Indonesia.

Untuk perwakilan Tim Sembilan hanya ada satu nama yaitu Ricky Yakobi. Sebelumnya nama mantan Dubes Indonesia di Swiss yaitu Djoko Susilo, Oegroseno dan Imam Prasodjo, sempat mencuat di kalangan media. nugroho/ant

Tags

Artikel Terkait

Close