ETALASE

Hari Pertama Pengunjung Padati Acara Kendoeri Kampoeng Kemayoran 2017

Pengunjung memadati hari pertama acara Kendoeri Kampung Kemayoran. (win)

Jakarta Review – Hari pertama penyelenggaraan Kendoeri Kampoeng Kemayoran pengunjung ramai memadati lokasi acara di area Patung Ondel Ondel, Jalan Benyamin Sueb –Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejak dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota Jakarta Pusat pukul 15.30 WIB, perlahan tapi pasti pengunjung mulai mendatangi lokasi acara yang rencananya berlangsung hingga Minggu 24 September 2017.

“Kami bersyukur atas antusiasme pengunjung yang hadir, ini bisa dilihat dari padatnya lokasi parkiran yang disediakan oleh panitia. Semoga besok pengunjung lebih ramai lagi,” ujar Bang Davi Koordinator informasi dan publikasi Kendoeri Kampoeng Kemayoran Jilid II kepada Jakarta Review.

Ia menjelaskan Kendoeri Kampoeng Kemayoran Jilid II ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pameran Instansi Pemerintah dan Swasta, juga dilengkapi dengan Bazar aneka produk dan festival Kuliner, serta hiburan yang diprakarsai oleh Bang Biem bekerjasama dengan Kemenkominfo.

Hari kedua (Minggu 24-9/2017) agenda acara dimulai dengan Senam massa (dimulai pukul 08.00), Samrah Orkes Betawi “Pelangi” (09.00), Parade dan workshop pembuatan Ondel-ondel (10.00), Pertunjukan music (pukul 15.00) — diisi oleh Neverlone, Sang Alang, opie & Friend, Jibros. Kemudian, ada Gambang Kromong (18.30), Puisi Betawi (18.45), Tari Kreasi Bhineka (19.20), hingga Lenong Betawi Ocit (20.00).

Ia menambahkan kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenang Almarhum H. Benyamin Sueb yang selama masa hidupnya hingga kini memberikan kontribusi pada dunia seni dan hiburan di Indonesia, khususnya masyarakat Jakarta,” kata Ratu Yunita selaku Ketua Panita Kendoeri Kampoeng Kemayoran Jilid II.

Acara ini juga bertujuan menjawab keresahan yang ada di sebagian tokoh dan masyarakat Betawi, yang merupakan “tuan rumah” di Kota Metropolitan, atas minimnya ruang dan lokasi bagi orang Betawi dalam menancapkan eksistensinya, khususnya dalam berkebudayaan.

“Diharapkan “Kendoeri Kampoeng Kemayoran Jilid 2” dapat menjadi Event Tahunan yang menjadi kebanggaan Kecamatan Kemayoran, dan memberikan kontribusi yang luas untuk kegiatan sosial kemasyarakatan disekitar lokasi acara,” pungkasnya. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close