ETALASEREHAT

HMS Center dan Semangat Perang Melawan Covid-19

HMS Center melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang semangat melawan pandemi Covid-19, termasuk membagikan secara gratis Jamu Tetes Kenkona. Gerakan tersebut timbul dari semangat juang aksi sosial-kemanusiaan yang altruistik. Divisi Advokasi Kesehatan HMS Center sendiri juga menjadikan Covid-19 sebagai musuh bersama yang harus dilawan.

Mengususung tagline Menjadikan Orang Sehat Menjadi Lebih Sehat untuk Dapat Mengatasi Penularan Covid-19, HMS Center menunjuk Sekjen HMS, Hardjuno Wiwoho sebagai panglima perang melawan Covid-19. Hardjuno didukung penuh oleh DR. Ir. D’Hiru, MMD, MM yang memang ahli di bidang kesehatan.

Dalam misi sosial kemanusian, HMS Center menjadikan masyarakat Indonesia berkategori sehat (90-95%) sebagai obyek sasaran perlindungan. Fokus prioritas kegiatan HMS Center adalah masyarakat yang rentan terhadap penularan Covid-19, yakni ibu-ibu hamil, menyusui, anak-anak balita, lansia (lanjut usia), kelompok masyarakat berlatar belakang penyakit kronis, kondisi fisik lemah.

Berupaya melindungi masyarakat Indonesia yang sehat tersebut, HMS Center memperkenalkan Jamu Tetes Kenkona. Herbal ini membantu masyarakat memperkuat kekebalan tubuh atau imun di tengah situasi yang rentan terserang virus mematikan ini.

Agar terhindar dari infeksi virus corona atau Covid-19, sangat penting untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Dan, jamu herbal tetes Kenkona mempunyai peran vital dalam menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi, jamu tetes Kenkona ini terdiri dari 30 herbal yang merangkum zat-zat bioaktif yang komplek dan komprehensif.

Hal itu sangat efektif dalam mendukung fungsi suportif, preventif, dan pengobatan kuratif terhadap pandemi Covid-19. Kenapa yang dipilih Jamu Tetes Kenkona, berikut alasan logikanya:

a. Belum ditemukan vaksin untuk upaya antisipasi maupun pencegahan preventifnya;
b. Opsi obat-obat kemikal sintetik (obat farmasis) akan berdampak efek samping dan memerlukan pengawasan langsung dari para apoteker atau dokter;
c. Relatif mahal dan efek adiksi ataupun resistensi obat;
d. Telah memiliki banyak testimoni, dan data empirikal penyembuhan berbagai gangguan kesehatan dan penyakit secara meyakinkan (lebih dari 3 tahun).

Maka pilihan pada Jamu Tetes Kenkona yang berkarakter dominan untuk peningkatan imunitas dan kebugaran tubuh secara lebih signifikan. Dan saat ini paling dekat relevansinya untuk meredam ataupun mengatasi penyebaran Covid-19.

Jamu Tetes Kenkona telah distandarisasi dan tercatat secara legal di Badan Pengawasasn Obat dan Makanan (BPOM). Jamu Tetes Kenkona memiliki track-record uji efikasi, data penyembuhan emperikal secara meyakinkan. Dapat juga ditambahkan beberapa mineral dan vitamin sebagai kofaktor untuk meningkatkan efikasi (daya manfaat jamu).

Dalam memutus penyebaran Covid-19, HMS melakukan langkah awal yang smart yakni sosialisasi dan edukasi mitigasi pandemi Covid-19 secara metode random sampling dengan membagikan Kenkona gratis pada RT ke RT. Ini telah dilaksanakan di wilayah Ciledug, Tangerang, Banten dan Asrama Polri Pejaten, dan sekitarnya.

Pada kegiatan tersebut, telah tersalurkan sekitar 7.000 botol Jamu Tetes Kenkona, yang nilainya setara Rp1,4 miliar. Kegiatan HMS Center untuk sosialisasi dan edukasi ini juga mendapat dukungan Mabes Polri.

HMS Center tidak akan berhenti melaksanakan kegiatan sosial untuk masayarakat. Ke depan, HMS Center dengan Herbal Kenkona segera melangkah ke fase menengah, dengan metoda representatif sampling. Hasil akhirnya diharapkan memperkuat tren signifikansi peningkatan imunitas masyarakat dan menurunnya prevalensi jumlah masyarakat tertular Covid-19.

Nantinya, dapat menjadi parameter yang kredibel sebagai indikasi meredamnya pandemi Covid-19. Akan tetapi, untuk langkah menengah ini diperlukan dukungan simultan lintas sektoral institusi terkait dari Pemerentah.

Untuk menjalankan kegiatan ini diperlukan dana besar, konseptual yang aplikatif, efektif, masif, transparan responsibilitas. Program menjaga masyarakat Indonesia yang sehat ini akan dikawal teamwork HMS Center yang profesional dan dedikatif. Kita bisa!! Indonesia akan tetap dan selalu berjaya!!!

Oleh:
Ketua HMS Center, Hardjuno Wiwoho, dan Ketua Tim Advokasi Kesehatan HMS Center, DR. Ir. D’Hiru, MMD, MM.

Tags

Artikel Terkait

Close