ETALASEREHAT

Ini Dia Materi Pelatihan ERT Tentang Penanganan Kebakaran Oleh PT.Tecs Global Sinergi Indonesia

Peserta pelatihan sedang diajarkan mengenakan pakaian pemadam. (sigit herjanto)
Peserta pelatihan sedang diajarkan mengenakan pakaian pemadam. (sigit herjanto)

Jakarta Review – PT.Tecs Global Sinergi Indonesia menggelar Pelatihan Dasar Emergency Response Team (ERT) kepada 56 orang pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 16-18 September untuk gelombang yang pertama dan 23-25 September untuk gelombang yang kedua.

Direktur Utama PT.Tecs Global Sinergi Indonesia Lina Maryuliana mengatakan pelatihan yang dilakukan oleh lembaganya tidak main-main.

“Kami sangat professional, karena materi pelatihan diberikan oleh Instruktur pelatihan dari praktisi kebakaran yang telah berpengalaman dalam implementasi sistem penanggulangan kebakaran dari TECS (Induk Perusahaan PT.Tecs Global Sinergi Indonesia) sebuah perusahaan yang didirikan di Singapura pada tahun 1993,” ujaranya kepada Jakarta Review.

Adapun sejumlah materi yang diberikan dalam pelatihan antara lain, Dasar-dasar Penanggulangan K3 Kebakaran, Dasar Teori api dan Anatomi api, Pengetahuan dan praktek APAR, pengetahuan Hidran, Self Contanined Breathing Apparatus, Breathing Apparatus Confidence Training, Breathing Apparatus Confidence Test, Basic Rescue Teori, Basic Rescue Practice, Use of Stretcher Practice, Rescue Drill, Hose and Nozzel, Hidran Halaman Praktek, Dry Fire Fighting, Chemical Spill Equipment, Scenario Drill Exercise dan Course Evaluation Presentation of Certificates.

Dengan sejumlah materi tersebut, selesai mengikuti pelatihan peserta dipastikan memiliki kompetensi pelatihan dalam penanggulangan kebakaran, dapat mempersiapkan peralatan tanggap darurat dan alat pelindung diri, dapat merespon dengan cepat sebelum team pemadam kebakaran tiba dan dapat menilai dan mengkontrol kerusakan akibat kebakaran. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close