LIFESTYLE

Rayakan HUT ke-6, 46 Bikers Club Gelar Kegiatan Donor Darah

Aktifitas donor darah yang digelar oleh 46 Bikers Club di Kantor BNI Cabang Tanjung Priok, Sabtu 21 September 2019. (Dok: Sigit Artpro)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka merayakan HUT ke-6, 46 Bikers Club menggelar acara donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara. Tak kurang 225 orang berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Kantor BNI Cabang Tanjung Priok, Sabtu 21 September 2019.

Acara dihadiri oleh Agus Setia Permana sesepuh 46 Bikers Club, Budi Krisnandar Presiden 46 Bikers Club, Fadli Arman Syam Gubernur 46 Bikers Club, Prianata Manajemen BNI Kantor Cabang Tanjung Priok, Wahid Wakil Ketua DPD SP WJK dan seluruh punggawa 46 Bikers Club Jakarta Raya.

Presiden 46 Bikers Club (BC) Budi Krisnandar mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan aktifitas sosial yang rutin dilakasanakan oleh 46 Bikers Club.

Selama ini lanjut Budi, 46 BC rutin melakasanakan kegiatan bakti sosial (CSR) berupa santunan ke yayasan panti asuhan, bantuan rumah ibadah dan kegiatan BNI mengajar.

“Kegiatan Bakti Sosial berupa donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Jelajah Negeri yang sudah dilakukan Agustus lalu dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI. Tujuannya tak lain sebagai wujud kepedulian Insan BNI terhadap masalah sosial yang ada,” ujar Budi.

Budi menjelaskan kegiatan Jelajah Negeri merupakan rangkaian kegiatan kunjungan insan BNI dalam wadah 46 BC ke berbagai daerah di penjuru nusantara sangat bermanfaat untuk menumbuh kembangkan semangat persaudaraan dan silaturahmi yang sangat kental dengan budaya BNI.

Disisi lain pengenalan karakter daerah dan masyarakat menambah pengalaman dan pengetahuan peserta sehingga dapat menjadi bekal dalam aktivitas sehari-hari khususnya dalam mengembangkan dan meningkatkan performance kinerja di unit masing-masing.

Adapun bentuk kegiatan 46 BC dalam touring adalah touring lintas cabang dan kln BNI, pembelajaran dan sosialisasi safety riding, bakti sosial dan santunan kepada dhuafa, dan tadabur alam, forum silaturahmi insan BNI dan anggota 46 BC, market attack, dan partisipasi kegiatan SP dan Manajemen BNI, sebagai salah satu cara Media Promosi BNI baik langsung maupun tidak langsung. Serta kampanye anti radikalisme, budaya prinsip 46, GCG, anti fraud, dan kinerja unggul.

Sekedar informasi beberapa waktu yang lalu, 46 BC telah menggelar acara Jelajah Negeri yang ke-7. Diikuti oleh 254 peserta dari setiap perwakilan wilayah, Jelajah Negeri 7 mengambil rute Deandles (Anyer – Panarukan) – Denpasar Bali.

Adapun kegiatan Jelajah Negeri sebelumnya mengambil rute yang berbeda. Misalnya Jelajah Negeri 2017 digelar dengan rute Pontianak – Brunai Darussalam. Sementara Jelajah Negeri 2015 digelar dengan rute Surabaya – Timor Leste.

Spirit Kebersamaan

Anngota 46 Bikers Club berfoto bersama usai kegiatan donor darah. (Sigit Artpro)

Budi menambahkan filosofi dari kegiatan touring sebetulnya dapat diaplikasikan di dunia kerja, yaitu dengan tim yang solid, kerjasama, tekad yang bulat dan disiplin, maka halangan dan rintangan yang ada menjadi mudah untuk di hadapi. Apalagi disertai dengan semangat yang tinggi, dan pantang menyerah dalam mencapai target.

Yang paling membanggakan dari kegiatan Jelajah Negeri ini adalah terjalinnya ikatan persaudaraan Insan BNI di seluruh indonesia, mulai dari sabang sampai merauke dalam wadah 46 BC.

“Tanpa mengenal lelah dan bosan kami bersatu padu bahu membahu dari satu cabang ke cabang yg lain, dari satu kota ke kota yang lain, dari satu wilayah ke wilayah yangg lain untuk merapatkan barisan dan saling berjabat erat tanpa melihat kasta, jabatan dan SARA,” tutur Budi.

Proud to be banker Bikers…. U will Never Ride Alone. (win)

Tags
Close