LIFESTYLEREHAT

MNCTV Kembali Gelar Indonesian Idol Junior

Tayangan perdana Indonesian Idol Junior dapat disaksikan pada tanggal 16 Oktober 2016 pukul 15.30 WIB di MNCTV. (istimewa)
Tayangan perdana Indonesian Idol Junior dapat disaksikan pada tanggal 16 Oktober 2016 pukul 15.30 WIB di MNCTV. (istimewa)

Jakarta Review – MNCTV kembali menggelar ajang pencarian bakat penyanyi cilik Indonesian Idol Junior (IIJ) 2016. Setelah sukses di IIJ pertama yang memunculkan Johannes Tinambunan atau Jojo Idol sebagai juara, tahun ini MNCTV bertekad mengulang keberhasilan itu dengan menjaring talenta-talenta cilik baru.

Deputy President Director MNCTV, Noersing mengharapkan di musim ke-2 ini, Indonesian Idol Junior 2016 semakin menarik untuk pemirsa.

“Semoga program ini tidak hanya mampu menghibur keluarga Indonesia, tapi juga dapat memacu kreativitas anak bangsa. MNCTV terus berupaya untuk memberikan tayangan menarik dan berkualitas bagi para pemirsa,” tuturnya dalam sesuai keterangan pers yang diterima Jakarta Review (14/10/2016).

Melalui ajang ini lanjut Noersing, MNCTV kembali mencari anak-anak berbakat demi menghadirkan wajah baru di industri musik tanah air. Untuk mendapatkan peserta berkualitas pada season kedua ini MNCTV menetapkan penyaringan yang ketat dengan melibatkan juri berkompeten dari Internal MNCTV dan Fremantle Media.

Masyarakat-pun menyambut prositif kehadiran program ini. Hal ini terlihat dari kehadiran ribuan peserta yang membanjiri tahap big audition yang diselenggarakan di Surabaya dan Jakarta beberapa waktu lalu. Demikian juga school audition dan dream box di Ambon, Makassar, Jogjakarta dan Bandung.

Noersing menambahkan secara keseluruhan IIJ masih mengusung konsep yang hampir sama. Adapun beberpa hal mendasar yang membedakan IIJ terkini dengan sebelumnya adalah perubahan komposisi juri utama yang menyisakan Daniel Mananta sebagai satu-satunya wajah lama. Wajah baru di jajaran juri adalah Nola Be3 dan Vidy Aldiano.

Selain itu IIJ kali ini akan menghadirkan mini judges atau juri kecil yang terdiri dari 3 bintang cilik. Mereka memiliki peran layaknya promotor bagi para kontestan. Mereka tak jarang terlibat argumentasi kecil dengan para juri Utama. Tiga orang 3 mini judges tersebut adalah Jojo Idol (juara IIJ 2016), Naura (putri Nola Be3 sekaligus penyanyi), dan Alifa (artis cilik multi talent).

Perubahan lain adalah kemunculan Tarra Budiman yang didaulat sebagai host menggantikan Arie Untung serta kehadiran Paul T-Five sebagai Vocal Director. Karakter Tara yang hampir serupa dengan Arie diharapkan mampu memberi warna baru. Sementara itu, hadirnya theme song resmi Indonesian Idol Junior melengkapi kemeriahan pada ajang ini.

Untuk memperluas jangkauan pemirsa untuk mendukung kontestan pilihannya, mulai edisi kali ini MNCTV akan memperkenalkan sistem voting tambahan melalui Google Vote. Sistem voting tambahan ini melengkapi keberadaan sistem lama di mana kontestan tetap dapat meraih dukungan melalui line telepon dan sms.

Selanjutnya Noersing menambahkan tayangan perdana Indonesian Idol Junior dapat dilihat pada tanggal 16 Oktober 2016. Tayangannya dimulai pukul 15.30 WIB hanya di MNCTV Selalu di Hati. (fh)

Tags

Artikel Terkait

Close