SEREMONI

Bank Danamon Dukung Layanan Finansial Supply Chain PT Perfetti Van Melle Indonesia

Wakil Direktur Utama Bank Danamon, Michellina Triwardhany dan Finance Director, Sander Kokke beserta perwakilan manajemen dari kedua perusahaan saat acara penandatanganan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) di Menara Bank Danamon, Jakarta. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) mengumumkan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Perfetti Van Melle Indonesia (Perfetti Van Melle), perusahaan terkemuka yang memproduksi permen dengan brand seperti Mentos, Big Babol, Fruitella, Alpenliebe, Happydent, Chupa Chups, dan Golia. Perfetti Van Melle sendiri adalah perusahaan dunia terkemuka asal Italia yang terkenal memproduksi permen dan permen karet.

Layanan FSC Bank Danamon menyediakan pembiayaan kepada para distributor Perfetti Van Melle di Indonesia. Bank Danamon akan membantu Perfetti Van Melle dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal, dan menyediakan informasi transaksi guna mendukung kelancaran bisnis. Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Jakarta tanggal 25 Juni 2019 dan dihadiri manajemen dari kedua perusahaan.

Melalui layanan FSC, Bank Danamon memberikan berbagai nilai tambah dalam hal pembiayaan distributor, diantaranya pengalihan risiko piutang ke bank dan menjamin pembayaran tepat waktu. Sedangkan bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional, serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close