SEREMONI

Berdikari Ajak Korporasi Perhatikan Pekerja Media di Tengah Pandemi

Aizul Akbar Humas PT Berdikari memberikan bantuan simbolik kepada jurnalis Antara /Kamsari/Dok. Humas PT Berdikari

Jakarta Review, Jakarta – PT Berdikari (Persero) menyadari bahwa dalam kondisi pandemi global saat ini, tuntutan agar BUMN dapat hadir di tengah masyarakat semakin besar. Sebagai BUMN Peternakan satu-satunya di Indonesia, Berdikari telah menyalurkan bantuan untuk meringankan mereka yang terdampak pandemi COVID-19 berupa karkas ayam, daging sapi, dan produk olahan protein hewani lainnya.

Pada tahun 2020, Berdikari menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga kesehatan dengan nilai total Rp 432,5 juta mulai dari bantuan alat kesehatan, pangan protein langsung hingga voucher untuk pembelian pada Gerai Daging Berdikari.

Kini Berdikari memberikan bantuan pada jurnalis yang terpapar maupun terdampak COVID-19, terutama di daerah Jabodetabek.

Jurnalis merupakan kelompok yang memiliki risiko tinggi untuk terpapar Covid-19, karena tuntutan pekerjaan yang seringkali mengharuskan terjun ke lapangan saat peliputan. Data yang dirilis oleh Aliansi Jurnalis Indonesia menunjukkan sekitar 381 pekerja media terpapar Covid-19 dari awal pandemi hingga 19 Juni 2021. Namun pada kenyataannya angka ini dapat lebih besar, mengingat tidak semua kasus dapat didata secara mendetil.

“Meski dengan keterbatasan dalam suasana PPKM Darurat, Berdikari ingin memastikan para pejuang di garis terdepan tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan protein hewani yang berkualitas, dan sesuai dengan standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal).” Ungkap Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/Juli).

Harry melanjutkan bahwa dalam situasi saat ini, masyarakat membutuhkan informasi yang berkualitas dan faktual terutama mengenai perkembangan penanganan pandemi. Oleh karena itu, jurnalis patut mendapatkan perhatian karena berkat perjuangannya lah seluruh lapisan masyarakat dapat memperoleh informasi untuk pengambilan keputusan harian maupun keputusan strategis. Sebagai langkah awal, Berdikari telah bersinergi dengan Perum LKBN Antara untuk distribusi bantuan kepada jurnalis-jurnalis yang membutuhkan.

Perwakilan dari Berdikari menyampaikan secara simbolis dan tanpa seremonial bantuan tersebut di Wisma Antara, Jakarta Pusat pada Senin (19/7). Bantuan yang diterima langsung oleh Koordinator UPC Perum LKBN Antara Iwan Sahlami tersebut diharapkan dapat menjadi pemacu semangat rekan-rekan jurnalis, serta menggugah berbagai korporasi lain untuk turut memperhatikan dan menjaga jurnalis sebagai aset garis terdepan dalam perjuangan melawan pandemi.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan sinergi dari Berdikari sebagai sesama BUMN. Kondisi saat ini adalah perjuangan bersama, dengan saling bahu-membahu, Indonesia akan semakin tangguh dan dapat tumbuh kembali,” Ujar Iwan meyakini bahwa sinergi dapat mengatasi kesulitan dan tantangan di masa pandemi.

Related Articles

Back to top button