SEREMONI

BRI dan Paytren Kerja Sama Incar Bisnis Keuangan Digital

(Dari kiri ke kanan) Direktur Utama Paytren Hari Prabowo, Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy, Dirut BRIsyariah Ngatari, Komisaris Paytren Ustadz Yusuf Mansur, Direktur Operasional BRIsyariah Fahmi Subandi, dan Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama antara BRIsyariah dengan Paytren di Jakarta, Rabu (18/9/2019). – Istimewa

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank BRI Syariah Tbk. bekerja sama dengan PT Veritra Sentosa Internasional, atau Paytren, terkait layanan keuangan digital. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk optimalisasi potensi yang telah dimiliki kedua belah pihak.

Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar menyatakan tantangan era digital sangat nyata. Nasabah menginginkan layanan cepat, pasti, dan melalui teknologi yang dapat diandalkan.

“Oleh karena itu, BRIsyariah menjalin kerja sama dengan Paytren sebagai salah satu perusahaan financial technology (fintech),” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut, Kokok menjelaskan kolaborasi Paytren dan BRIsyariah menyediakan layanan keuangan digital antara lain untuk isi saldo uang elektronik Paytren, transfer dana ke rekening bank lain, dan layanan remitansi. Selanjutnya, pengguna Paytren akan dapat membuka rekening BRI Syariah melalui aplikasi.

Dengan demikian, pengguna Paytren akan dapat memiliki dua opsi sumber dana dalam aplikasi. Apabila konsumen Paytren bertransaksi dengan nominal lebih dari Rp20 juta, maka dapat menggunakan saldo rekening BRI Syariah atau direct debit.

Menurut Direktur Utama Paytren Hari Prabowo, kerja sama Paytren sebagai penyedia jasa sistem pembayaran syariah berbasis server akan meningkatkan potensi kedua pihak. Hal tersebut dinilai dapat mendorong perkembangan market share perekonomian syariah.

“Hal ini juga didukung dengan tren industri halal yang dewasa ini berkembang pesat,” lanjutnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Paytren Hari Prabowo dengan Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar, Rabu (18/9). Penandatanganan disaksikan oleh Komisaris Paytren Ustadz Yusuf Mansur dan Direktur Utama BRIsyariah Ngatari.

Sumber: Bisnis.com

Tags
Close