SEREMONI

Danamon dan Kospin Jasa Gelar Kerjasama Layanan Haji

Syariah Business Head, Bank Danamon, Budhi Hernandi (kanan) dan H. M. Andy Arsian Djunaid, SE, Ketua Umum Kospin Jasa (kiri) bertukar cendera mata setelah penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MOU) antara Danamon Syariah dan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa dalam hal layanan pendaftaran Haji bagi anggota koperasi (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. melalui Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah) dan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa melakukan penandatangan nota kesepahaman terkait dengan layanan pendaftaran haji bagi anggota koperasi.

Kerja sama Bank Danamon dan Kospin Jasa menjadi satu inisiatif penting bagi kedua pihak di mana Kospin Jasa akan membuka peluang akses pada anggota koperasi di seluruh Indonesia. Di sisi lain, Bank Danamon menjadi salah satu mitra penyedia solusi keuangan syariah yang terintegrasi untuk membantu para anggota Kospin Jasa.

Syariah Business Head Bank Danamon Budhi Hernandi mengatakan kerja sama dengan Kospin Jasa tersebut merupakan bagian dari upaya Danamon Syariah untuk terus meningkatkan layanan pendaftaran haji bagi masyarakat.

“Kami menghargai kepercayaan Kospin Jasa untuk bermitra dengan Bank Danamon. Layanan dan kemudahan yang telah disiapkan Danamon Syariah serta tawaran produk yang beragam diharapkan dapat membantu mewujudkan niat beribadah haji,” katanya lewat keterangan tertulis yang diterima Jakarta Review, Jumat (8/11/2019).

Pada 2018 lalu, Danamon Syariah ditetapkan Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH sebagai bank penerima setoran – biaya penyelenggaraan ibadah haji atau BPS-BPIH yang dapat melayani pendaftaran dan pelunasan haji, bekerjasama dengan Kementerian Agama dan BPKH.

Tabungan haji Danamon Syariah sudah terhubung secara online dengan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) milik Kementerian Agama sehingga memberikan kepastian bagi calon jemaah haji dalam mendapatkan nomor porsi.

Kospin Jasa merupakan salah satu koperasi terbesar di Indonesia dengan aset mencapai di atas Rp8 triliun. Kolaborasi dengan Kospin Jasa merupakan langkah yang diambil oleh Bank Danamon untuk terus mendorong peningkatan Tabungan Haji Bank Danamon.

Per Oktober 2019, jumlah tabungan Haji Bank Danamon mencapai lebih dari 5.000 rekening terdiri dari Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) dan Tabungan Rencana Haji (TRH), meningkat 300% sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus lalu. Sementara itu, pendaftaran haji melalui pembiayaan Kospin cukup besar, mencapai 1.000 orang per bulan. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close