SEREMONI

Gandeng MUFG Bank, Danamon Gelar Indonesia 2020 Summit

Sesi diskusi pertama dipandu oleh Dino Patti Djalal (kiri) sebagai moderator dengan menghadirkan pembicara Muhammad Chatib Basri (tengah kanan) selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia Periode 2013-2014, Fauzi Ichsan (tengah kiri) selaku Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan, dan Yunarto Wijaya (kanan) selaku Executive Director Charta Politika Indonesia yang menyampaikan pandangan mengenai ekonomi Indonesia di tahun 2020.  (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) bersama MUFG Bank, Ltd. (MUFG) berkolaborasi menyelenggarakan seminar mengenai ekonomi outlook bertajuk The Indonesia 2020 Summit yang juga suatu forum diskusi terbuka mengenai perekonomian Indonesia dan global pada tahun 2020.

Menghadirkan pakar ekonomi terkemuka seperti Chatib Basri, ajang ini memberikan wawasan serta pengetahuan baru terkait perekonomian Indonesia di tahun 2020, termasuk peluang dan risiko kedepannya, serta isu-isu perekonomian nasional sampai dengan politik global. Ajang ini dihadiri oleh sekitar 350 nasabah perbankan privilege, korporasi, dan komersial Bank Danamon dan MUFG Bank Cabang Jakarta, membekali nasabah dengan wawasan dan proyeksi ekonomi guna mendukung pertumbuhan usaha mereka untuk mencapai kesejahteraan.

“Dalam perekonomian global yang semakin tidak pasti, sangatlah penting bagi nasabah kami untuk mendapatkan wawasan terkait peluang dan risiko di perekonomian Indonesia maupun global pada tahun 2020. Ajang ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara MUFG dan Bank Danamon, dan kami bangga dapat menghadirkan pakar-pakar terkemuka dari Indonesia maupun negara lain untuk menyampaikan pandangan mereka yang tentunya sangat bernilai bagi nasabah kedua bank,” kata Daisuke Ejima sekalu Executive Officer and Country Head of MUFG Indonesia di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

The Indonesia 2020 Summit menghadirkan narasumber dari beragam latar belakang yang memberikan wawasan terkait risiko dan peluang dalam perekonomian domestik, regional, maupun global. yang akan menjadi peristiwa kunci di tahun 2020 dan berdampak pada Indonesia di tahun depan, baik dalam aspek politik maupun ekonomi.

Diskusi pada forum ini meliput berbagai tantangan dan strategi dalam hal politik, ekonomi, pembangunan, dan hukum yang tentunya akan mempengaruhi bagaimana para pebisnis menyusun strategi dan keputusan pada tahun 2020.

“Kolaborasi ini menunjukkan kemitraan strategis yang kuat dengan MUFG. Kami harap forum terbuka vini bermanfaat dalam menyusun strategi yang efektif bagi perusahaan-perusahaan di lndonesai, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional,” kata Direktur Utama Bank Danamon Yasushi ltagaki.

Itagaki menyampaikan, ditengah ketidakpastian global, investor sangat perlu untuk memahami berbagai tekanan regional dan global yang dapat berdampak kepada Indonesia di tahun 2020. lsu-isu terkini seperti pertikaian perdagangan antara AS dan China, Brexit, konflik di Timur-Tengah dan peristiwa-peristiwa Iainnya yang dapat berdampak pada Indonesia dalam jangka pendek dan bagaimana harus menanggapinya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close