SEREMONI

Garda Oto Berhasil Raih Indonesia Original Brand Award Enam Kali Berturut-turut

SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, yaitu Garda Oto kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Original Brands (IOB) dengan nilai indeks tertinggi pada kategori asuransi kerugian mobil terbaik.  Penghargaan ini diberikan oleh Majalah SWA dan Business Digest kepada perusahaan-perusahaan yang memproduksi merek asli Indonesia. Penghargaan yang telah diterima selama enam kali berturut-turut ini diterima oleh SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto pada hari Selasa (13/7) dengan konsep e-awarding melalui Youtube Channel SWA yaitu di SWAMEDIA INC.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Garda Oto adalah produk asuransi mobil terbaik di Indonesia yang secara konsisten dan persisten selalu berdapatasi menyesuaikan kebutuhan pasar dengan selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik melalui Garda Akses, Garda Siaga, Garda Center yang tersebar di seluruh Indonesia, produk asuransi mobil terbaik Garda Oto siap selama 24 jam setiap hari untuk melayani para pelanggan.

Berbagai inovasi yang ditawarkan Garda Oto telah memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan, salah satunya dengan terus mengembangkan fitur-fitur layanan berbasis digital agar mempermudah pelanggan dalam proses pembelian polis, lapor klaim, pemantauan status klaim, hingga kemudahan akses untuk meminta bantuan layanan darurat Garda Siaga yang kini dapat dengan mudah diakses melalui berbagai fitur yang ada dalam mobile apps Garda Mobile Otocare.

Adapun hasil penilaian dalam peraihan nilai indeks tertingi yang diraih Garda Oto dalam Indonesia Original Brand Award tahun ini dengan menggunakan metode-metode penelitian sebagai berikut:

  1. Memilih kategori produk dan merek-merek berdasarkan hasil survei IOB dalam 5 tahun terakhir
  2. Melakukan permodelan parameter ALSI untuk menentukan nominasi merek di setiap kategori produk
  3. Melakukan perhitungan skor setiap merek yang masuk nominasi berdasarkan variable Kepuasan, Loyalitas, Advokasi dan Persepsi Relatif terhadap Merek Asing
  4. Melakukan rating terhadap semua merek nominasi pada variable baru “PANDEMIC COMPETITIVENESS” oleh tim redaksi SWA
  5. Menghitung indeks komposit antara variable ALSI dan Pandemic Competitiveness.
  6. Melakukan FGD untuk finalisasi hasil akhir penilaian indeks IOB 2020

“Membangun dan menjaga kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan asuransi mobil Garda Oto menjadi perhatian utama bagi kami untuk dapat menjadi perusahaan asuransi mobil yang selalu di hati pelanggan, diperlukan komitmen dan konsistensi yang kuat untuk dapat mencapai dan mempertahankan posisi ini. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang sudah membantu kami hingga bisa meraih penghargaan ini, kami juga berterima kasih kepada pelanggan yang senantiasa memberikan masukan pada kami sehingga kami dapat berkembang dan tetap bisa memberikan rasa peace of mind kepada seluruh pelanggan kami kapanpun dan dimanapun”, ujar Iwan. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close