SEREMONI

J&T Express Gandeng BNN Cegah Jalur Penyebaran  dan Berantas Peredaran Narkoba Melalui Jalur Pengiriman di Wilayah Indonesia

Serah terima simbolis BNN dan J&T Express sebagai tanda dukungan kerjasama menanggulangi jalur penyebaran narkoba via darat, laut, dan udara. (dok: J&T)

Jakarta Review, Jakarta – Peredaran narkotika di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dikarenakan transaksi jual beli narkotika dilakukan secara online. Menyadari akan bahaya peredaran barang terlarang yang dapat menyebar di Indonesia melalui jalur pengiriman serta mendukung pemerintah dalam pemberantasan jaringan narkotika, J&T Express sebagai penyedia jasa kirim berskala global bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia dalam rangka mencegah dan membrantas jalur lalu lintas peredaran narkotika via darat, laut, dan udara khususnya pada pengiriman peak season natal dan tahun baru (Nataru) dalam kunjungan diskusi informasi dilakukan di kantor pusat BNN pada 15 Mei 2023.

“Kami sangat mendukung pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkotika, dimana jangkauan pengiriman J&T Express sudah mencakup semua wilayah di Indonesia. Melalui kunjungan ini, komitmen kami langsung dengan BNN dalam upaya mencegah dan memberantas jalur peredaran narkotika via darat, laut, dan udara, khususnya pada pengiriman peak season Nataru” pungkas Adriansyah Halim, Assistant CEO J&T Express.

Tingginya jumlah pengiriman saat peak season dapat menimbulkan celah peredaran jaringan narkotika di Indonesia dikarenakan kondisi dan letak geografis Indonesia yang berpulau-pulau, meminimalisir hal itu, J&T Express memperketat pencegahan dan pemberantasan narkotika bersama BNN dengan fokus pada jalur pengiriman di Indonesia.

Kunjungan tersebut membahas terkait peningkatan kerja sama terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Pihak BNN menyambut baik kedatangan J&T Express, dalam pertemuan yang tersebut menyampaikan dukungan dalam komitmen kerjasama.

“Kami mendukung komitmen ini dan tentunya J&T Express memiliki sistem dari tingkat pusat hingga ke desa yang dapat dimanfaatkan dalam menghalau peredaran gelap narkotika yang dilakukan para bandar narkotika”, ujar Komjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Kepala BNN RI.

Dalam kesempatan tersebut, J&T Express memberikan plakat dan cindramata kepada BNN dan sebagai tanda dukungan dan sinergitas, BNN menyematkan jaket kepada J&T Express. Melalui komitmen kerjasama ini, diharapkan dapat memutus jalur peredaran narkotika serta dapat  berperan sebagai agen perubahan yang aktif dalam melindungi masyarakat, memberikan dampak positif yang lebih luas, dan mendukung upaya pemerintah dari bahaya narkotika.

Related Articles

Back to top button