SEREMONI

Rayakan HUT ke-56, Berdikari Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan yang tergabung dalam BUMN Holding Pangan ID FOOD, menggelar donor darah bekerja sama PMI DKI Jakarta. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan yang tergabung dalam BUMN Holding Pangan ID FOOD, menjalankan perannya melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan menggelar donor darah bekerja sama PMI DKI Jakarta belum lama ini. Berdikari meyakini, dengan sinergi kuat, BUMN Holding Pangan dapat mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara membuka kegiatan donor darah dengan melakukan pengambilan darah pertama. Para peserta juga tampak antusias mengikuti acara ini.

“Sebagai implementasi core value BUMN yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif), PT Berdikari melalui kegiatan sosial berupaya mendukung pemerintah dalam pemulihan pasca-pandemi Covid-19,” kata Harry Warganegara dalam keterangan tertulisnya Minggu (7/8/2022).

Dia mengatakan kegiatan donor darah ini sebagai salah satu prioritas tujuan pembangunan berkelanjutan, yakni kehidupan sehat dan sejahtera. “Kegiatan ini selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga sebagai wujud syukur atas HUT ke-56 PT Berdikari,” tambah Harry.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengatakan, pelaksanaan donor darah ini merupakan bagian gerakan pola hidup sehat seperti yang saat ini sedang dikampanyekan NFA melalui konsumsi pangan sehat.

“Selain melakukan kegiatan positif seperti berolah raga dan mendonorkan darah, untuk hidup sehat dan produktif harus dibarengi dengan mengonsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan sman atau B2SA,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, turut berpartisipasi Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Nina Sulistyowati. “Kami yakin dengan menjadikan entitas usaha yang seimbang dengan ekosistem dan lingkungan seperti donor darah ini, akan melahirkan pelaku usaha yang berjiwa sosial dan sportif dalam keseharian dan berbisnis,” kata dia.

Related Articles

Back to top button