SEREMONI

Tugu Insurance Raih 3 Penghargaan The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020

Muhammad Syahid selaku Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance menerima penghargaan di acara  The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020 yang di selenggarakan oleh Digital Media Infobank Group (10/12). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Menjelang akhir tahun, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menerima tiga penghargaan sekaligus dalam The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020 yang di selenggarakan oleh Digital Media Infobank Group (10/12).

Ketiga penghargaan bergengsi tersebut adalah Juara 1 Top 20 General Insurance kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp 2,5 Triliun ke Atas, Best of The Best CFO 2020 kategori General Insurance serta Best Chief Financial Officer (CFO) 2020 kategori Best CFO Asuransi Umum untuk Muhammad Syahid selaku Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Indurance.

The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020 ini diberikan berdasarkan hasil rating Top 20 Lembaga Keuangan 2020 yang dilakukan oleh The Finance Research. Rating tersebut mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari tiga sektor industri keuangan. Dengan menggunakan laporan keuangan (audited) dalam tiga tahun atau tiga periode terakhir (2017-2019) yang selanjutya dipilih berdasarkan kategori perusahaan.

Meskipun industri keuangan saat ini sedang menghadapi cobaan berat akibat pandemi Covid-19. Namun The Finance sangat mengapresiasi lembaga keuangan yang masih berkinerja sangat bagus dimasa-masa sulit seperti ini. Perusahaan-perusahaan tersebut telah bekerja keras, sehingga layak diberikan penghargaan setinggi-tingginya.

Ditemui didalam penganugerahan tersebut, Muhammad Syahid mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan dinobatkan sebagai salah satu Best CFO tersebut, namun  dengan prestasi ini tentu menjadi tanggung jawab yang besar buat dirinya dan Tugu Insurance mencetak prestasi dan kinerja yang lebih baik lagi. “Segenap keluarga besar Tugu Insurance merasa sangat bersyukur dan bangga atas 3 apresiasi yang diberikan terhadap kinerja kami, tentunya kami berkomitmen untuk tetap memberikan perlidungan maupun pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan mengedepankan berbagai inovasi maupun standard protokol kesehatan yang dibutuhkan dalam operasional bisnis keseharian di  era #NewNormal” ujar Syahid.

“Digitalisasi proses secara internal terus ditingkatkan Tugu Insurance untuk memberikan kemudahan, kenyamanandan keamanan bagi pelanggan pada saat bertransaksi. Sebagai contoh adalah proses pembelian hingga klaim asuransi kendaraan bermotor yang saaat ini sudah bisa dilakukan secara seamless menggunakan mobile application.

Tugu Insurance terus melakukan eksplorasi terhadap produk dan layanannya untuk bisa mengambil kesempatan memberikan perlindungan pada bisnis – bisnis yang baru bertumbuh baik di sektor korporasi maupun ritel seiring terjadinya pandemi Covid-19 dengan tetap melakukan proses prudent underwriting yang akurat”, tambah Syahid.

Bersama Tugu Group maupun Pertamina Group, Anak BUMN PT Pertamina (Persero) yang memiliki kode saham TUGU ini selalu mengedepankan sinergi untuk saling melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia. Penghargaan ini pasti akan menjadi salah satu suntikan semangat bagi seluruh insan Tugu Insurance menjelang penghujung tahun 2020 dan menyambut berbagai tantangan sekaligus peluang di tahun 2021.

Related Articles

Back to top button