DIDAKTIKA

Wisuda 63 BINUS UNIVERSITY Lepas 2.905 Lulusan dan Terapkan Ijazah Digital

Seremoni Wisuda 63 BINUS UNIVERSITY. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – “Saya mengundang secara khusus bagi Anda yang sedang bersama Orang tua, Wali, atau Keluarga, dengan penuh hormat untuk membantu memindahkan tali kuncir topi toga dari kiri ke kanan. Bagi Anda yang menghadiri wisuda ini sendiri, tak perlu berkecil hati, justru patut berbangga pada diri karena saya memberikan  kesempatan untuk Anda memindahkan kuncir topi toga dari kiri ke kanan.

Selamat untuk Anda semua!”, demikian arahan Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rektor BINUS UNIVERSITY yang juga menjadi sebagai puncak seremoni Wisuda 63 BINUS UNIVERSITY.

Dengan mengusung tema “Fostering and Empowering Indonesia”, Wisuda 63 BINUS UNIVERSITY diadakan secara daring dan meluluskan sebanyak 2.905 Wisudawan yang terdiri dari 2.560 lulusan Program Pendidikan Sarjana, 314 lulusan Program Pendidikan Magister, 19 lulusan Program Pendidikan Doktor, dan 12 lulusan Program Pendidikan D4.

Lulusan Wisuda 63 ini menambah jumlah alumni BINUS UNIVERSITY yang kini berjumlah 125.497. Dari jumlah tersebut, terdapat 111 lulusan menyandang predikat Summa Cumlaude dengan IPK sama dengan atau lebih dari 3.91 hingga 4.00. Pada Lulusan Program Sarjana, sebanyak 68 % Wisudawan S1 telah bekerja. 49 % di antaranya telah bekerja di global company atau Top Nasional dan 12 % telah bekerja sebagai wirausahawan.

Dalam perhelatan wisuda ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc turut memberikan kata sambutan, “Selamat kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati yang telah menyelesaikan studi di Universitas BINA NUSANTARA. Terima kasih kepada Sivitas Akademika Universitas BINA NUSANTARA; Para Dosen, para Orangtua, dan keluarga yang telah mengantarkan putra-putrinya hingga titik ini. Saya berharap para lulusan dapat terus berkarya dan berpikiran maju serta senantiasa memiliki semangat leadership, solidaritas, demi memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara”.

“Wisuda yang kali kedua dilakukan secara online ini, dilakukan dengan semangat untuk tetap menghargai prestasi dan keberhasilan para Wisudawan dan Wisudawati yang lulus di tahun 2021, sekaligus menyadari kondisi saat ini yang belum memungkinkan kita melakukan acara Wisuda secara langsung. Semoga acara wisuda yang kita lakukan terus memberikan manfaat dan kontribusi bagi kita semua, masyarakat, dan Negara yang kita cintai ini”, pungkas Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. dalam pidato sambutannya.

Pada Wisuda 63 ini, BINUS UNIVERSITY mulai menerapkan ijazah digital dengan tanda tangan elektronik bersertifikat (digital signature). Hal ini tertuang pada Pengumuman No:236/VR.GEE/VIII/2021, mulai Wisuda 63, ijazah dapat diverifikasi melalui:  https://verification.apps.binus.ac.id. Selain itu seluruh softcopy dokumen kelulusan yakni Ijazah, Transkrip Nilai Akhir, Dokumen Pendukung Ijazah, Transkrip Aktivitas Mahasiswa dan Certificate of Excellence telah dilengkapi dengan tanda tangan digital dan keasliannya dapat diverifikasi melalui https://verification.peruri.co.id/ atau https://tte.kominfo.go.id/verifyPDF. Ijazah digital dan softcopy dokumen kelulusan yang sudah ditandatangi oleh Dekan dan Rektor tidak dapat diubah, dan akan terdeteksi jika dilakukan perubahan.

Related Articles

Back to top button