BUMD

Bank DKI Masuk “The Big Three” Dalam Layanan Prima 2019

Pemimpin Grup Pengembangan Jaringan Bank DKI, Romy Wijayanto menerima penghargaan untuk Peringkat 3 Layanan Prima Kelompok Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia dalam Infobank Banking Service Excellence Awards 2019 kerjasama dengan Marketing Riset Indonesia, di Ritz Carton (27/6). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Bank DKI membuktikan diri sebagai bank pembangunan daerah (BPD) yang mampu berkompetisi dengan bank umum lain dalam hal service (layanan).

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Bank DKI menjadi “The Big Three” dalam pelayanan prima (service excellence) untuk kategori BPD. Posisi ini diperoleh berdasarkan hasil survei Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank.

Atas prestasinya itu, Bank DKI dianugerahi penghargaan “Best Overall Performance in Service Excellence 2019” oleh Majalah Infobank dan MRI.

Bank DKI berada di peringkat III, atau mengalami peningkatan. Sebab, dalam dua tahun terakhir, Bank DKI berada di posisi kelima.

Penghargaan diberikan dalam ajang “Infobank 16th Banking Service Execellence 2019” di Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.

Penghargaan langsung diberikan oleh Managing Director MRI, Ermina Yuliarti, kepada Pemimpin Grup Pengembangan Jaringan Bank DKI, Romy Wijayanto.

Selain menerima Best Overall Performance, Bank DKI juga menerima penghargaan untuk kategori Performa Terbaik Customer Service (Peringkat III), Performa Pelayanan Prima Minus E-Banking (III), Performa Terbaik Telepon Cabang (II).

Perbaikan kualitas layanan yang telah dilakukan oleh Bank DKI menjadi kunci sukses pelayanan prima di bank yang kini dipimpin oleh Zainuddin Mappa sebagai direktur utama itu.

“Kami telah melakukan perbaikan kualitas mulai dari peningkatan kompetensi frontliner, peringkas proses layanan maupun melalui layanan digital,” ujar Romy kepada Infobanknews.com usai menerima penghargaan.

Ditambahkannya, melalui perbaikan itu diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan dan loyalitas nasabah Bank DKI.

Bank DKI, kata dia, juga telah mempunyai produk dan layanan menuju digital bank melalui JakOne Mobile dengan berbagai fitur kekinian dan mudah digunakan bagi para nasabah.

Sumber: Infobanknews.com

Tags

Artikel Terkait

Close