MEGAPOLITANSekitar Jakarta

PLN Disjaya Gratiskan Sambungan Listrik Warga Miskin Pulau Seribu

General Manajer PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Syamsul Huda memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Kepulauan Seribu. (istimewa)
General Manajer PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Syamsul Huda memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Kepulauan Seribu. (istimewa)

Jakarta Review – PLN menggratiskan sambungan listrik baru daya 450 VA untuk warga miskin di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Penyambungan listrik gratis tersebut adalah bagian dari tanggungjawab sosial dan kepedulian (CSR) PLN kepada masyarakat.

Selain itu pemberian sambungan listrik gratis dalam kegiatan CSR tersebut, PLN juga membantu pembuatan MCK kepada masyarakat setempat.

“Ini bentuk tanggungjawab sosial serta kepedulian PLN kepada masyarakat yang bersinergi dengan program Kementerian BUMN,” kata General Manajer PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Syamsul Huda seperti dikutip Pos Kota, Rabu (9/11) lalu.

Menurutnya, warga miskin yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga yang masuk ke dalam Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggilangan Kemiskinan (BDT TNP2K) atau yang mendapatkan rekomendasi dari Bupati/Walikota setempat sebagai warga tidak mampu.

Lokasi sasaran penerima program ini merupakan lokasi yang siap sambung dan tidak memerlukan perluasan Jaringan Tegangan Menengah maupun Jaringan Tegangan Rendah baru.

Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat serta membangun kedekatan dan hubungan yang positif antara PLN dengan masyarakat.

Total bantuan program sambung listrik gratis yang diterima kabupaten lanjut Syamsul adalah senilai Rp150 juta. Semuanya diberikan kepada 100 kepala keluarga warga miskin yang belum teraliri listrik. Sementara total bantuan pembuatan MCK senilai Rp500 juta.

Syamsul menjelaskan masyarakat atau institusi yang ada di kabupaten penerima juga dapat mengajukan permohonan pembuatan MCK.

“Kami sebagai pelaksana teknis di lapangan akan melakukan survei kelayakan dan evaluasi persetujuan program,” tandasnya. (win)

Tags
Close