KEBON SIRIH

Empati dengan Keadaan, Ahmad Lukman Jupiter Sumbangkan 5 Bulan Gaji untuk Penanganan Corona

Ahmad Lukman Jupiter Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta asal Partai Nasdem. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta asal Partai Nasdem Jupiter berinisiatif menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 5 bulan ke depan untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

Menurut Jupiter sumbangan diberikan atas dasar kemanusian mengingat jumlah penderita corona hingga hari ini mencapai 1414 kasus positif. Dari jumlah tersebut, 75 pasien dinyatakan sembuh dan 122 orang meninggal dunia.

“Mulai bulan depan dan seterusnya selama 5 bulan saya donasikan gaji saya untuk penanganan corona di Jakarta. Atas nama pribadi saya prihatin dan sedih atas banyaknya warga yang meninggal,” kata ayah dua anak kelahiran Tanjung Pandan ini kepada teropongsenayan, Selasa (31/3/2020).

Sekedar informasi gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta per bulan sekitar Rp80juta. Jumlah tersebut belum dipotong partai politik untuk dana kas atau perjuangan. Total yang dibawa pulang anggota dewan sekitar Rp70juta. Dengan demikian selama 5 bulan itu, Jupiter mendonasikan gajinya sekitar Rp350 juta.

Politisi Partai NasDem dari Dapil 10 Jakarta Barat ini berusaha mengetuk hati seluruh anggota DPRD DKI Jakarta agar memberikan gaji dan tunjangan untuk penanganan corona.

“Saya mendorong teman-teman di Kebon Sirih melakukan aksi sosial untuk mencegah virus corona,” ungkapnya.

Jupiter juga mengimbau agar Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan ketersediaan logistik dan alat pelindung diri (APD) bagi perawat dan dokter di RSUD. Pasalnya jika kehabisan akan sangat berbahaya. Apalagi mereka mereka menjadi garda terdepan dalam melawan virus mematikan itu.

“Kita tahu bahwa sudah banyak perawat atau dokter yang terpapar. Oleh sebab itu, segala kelengkapan mereka harus terpenuhi dengan baik,” tandas Ahmad Lukman Jupiter nama yang lengkap Jupiter setelah dirinya memeluk Islam tahun 2017 lalu di Masjid Sunda Kelapa. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close